google-site-verification: googleeeb235d8915b7e2f.html kesan peratama untuk kesuksesan acara | Inspirasi dan Motivasi
Home » » kesan peratama untuk kesuksesan acara

kesan peratama untuk kesuksesan acara


Kesan apa yang anda ingin berikan kepada public saat anda berbicara? Tentunya yang terbaik  bukan ? jangan sampai anda sepulang dari acara anda di omongin dari belakang bahwa anda orang yang tidak semangat,tidak antusias, tidak menguasai materi , tidak professional dll. Ya… gak apa-apa sih di omongin di belakang ngurangin dosa kita juga  tapi jangan jadi alasan bahwa anda tidak bisa memberikan yang terbaik, anda cuek , acuh dan tidak mengevaluasi dengan performa anda sehingga tidak ada kemajuan. Jadi jangan samapai Jam terbangnya ada bahkan banyak  tapi gitu-gitu aja alias lari di tempat cape ia sampai ketujuan enggak . eh bener lho .. serius dan ini bukan untuk pembicara, MC, presenter, announcer saja  tapi juga buat yang lainya saat anda berbisnis, bekerja bahkan beribadah  kesan itu menentukan buat karir anda.
                The law of 30 second
“Kesan pertama begitu menggoda, selanjutnya terserah anda “   pasti pada inget kan dengan tagline yang satu ini ? oke kalau masih inget mari kita lanjut. Kesan pertama sangatlah penting bagi anda saat memulai persentasi hanya dengan 30 detik saja orang akan memberikan  kesan apa buat anda apakah baik atau buruk , hebat atau biasa-biasa saja, pede atau ragu-ragu  Silahkan anda mau milih yang mana semuanya terserah anda. Namun jika anda anda ingin mendaptkan kesan positive di 30 detik awal maka ini dia caranya    :
·         Perhatikan dimana anda akan muncul
Kebanyakan orang selama ini tidak memperhatikan yang satu ini tapi jika di lakukan hanya dengan ini saja anda bisa sukses dalam kesan pertama. Mungkin anda sering menghadiri seminar , workshop atau yang lainnnya  bagai mana menurut anda jika seorang pembicara muncul di kursi depan lalu memulai pembicaraan?  Bandingkan dengan yang muncul di belakang stage ? oke  lalu bandingkan dengan pembicara yang muncul di bawah stage dengan asap buatan, music dan sinar lampu, atau turun dari atas dengan menggunakn tali seperti sedang terbang, pake kendaraan sperti Segway atau pake helicopter dan turun pake parasut  nah jika anda sebagai audiens pastinya takjub dengan kemunculan seperti itu
ü  Muncul dari belakng panggung
Jika hal yanga di atas terlalu berat untuk dilakukan apalagi anda seorang pembicara yang baru memulai karir terus anda baru memulai di level sekolah, kampus atau tingkat kecamatan ya .. jangan maksain bisa-bisa anda tekor haha. Namun jika anda ada di level itu lakukan dengan muncul di belakang audidens bisa di tambah dengan music semangat sambil berlari, atau dengan music yang lembut sambil anda berbicara ( motivasi, renungan, rasa terimakasih ) boleh juga sambil bernyanyi asalkan  pede dengan suara anda ya catat!  Kemunculan dibelakang bisa memunculkan rasa pensaran para audiens dan juga menambah rasa percaya diri bagi pembicara dari pada anda muncul di depan kursi VIP atau di belakang panggung itu akan menjadi beban bagi anda langsung berhadapan dengan audiens.
ü  Muncul di antara Audiens
 Ini hampir sama dengan yang sebelumnya di belakang cuman di antara para audiens bisa di antara kursi-kursi ataupun kerumunan penonton seperti anda sedang mendaptkan penghargaan grammy award, Panasonic award atau yang lainnya.
ü  Muncul dari arah kiri
Motorik kiri manusia langsung berhubungan dengan otak kanannya yang cenderung imajnitif , nah hal ini bisa di manfaatkan oleh pembicara dengan muncul dari arah kiri para audiens, sekali lagi kiri audiens bukan kiri anda , bisa di lakukan kiri dari arah panggung juga bisa di lakukan kiri dari belakang . karena pemunculannya dari arah kiri penonton maka otak kanan audiens pun akan terstimulus dengan kata-kata penyambut dengan mangatakan hal-hal positive tentang pembicara kalaupun anda tidak di sambut karena anda seorang MC tidak usah khawatir karena ketika mereka melihat anda dari sebelah kiri saja mereka sudah terstimulus.


0 komentar :

Posting Komentar