google-site-verification: googleeeb235d8915b7e2f.html Fokus kepada audiens ( public speaking tips ) | Inspirasi dan Motivasi
Home » » Fokus kepada audiens ( public speaking tips )

Fokus kepada audiens ( public speaking tips )



Sebagian dari kita ingin tampil memukauketika berbicara di depan umum, namun terkadang kita berhasil dan sesekali kita gagal. bagi kita yang baru terjun dalam dunia public speaking mungkin jadi pertanyaan besar bagaimana hal itu bisa terjadi ? banyak faktor pastinya, mungkin saja kita salah memberikan kesan pertama pada audiens kesan buruk akan berdampak buruk dan kesan baik akan berdampak baik bagi kelangsungan penampilan anda. 60 detik pertama dalam penampilan kita harus di maksimalkan karena itu akan mejamin kesuksesan acara kita. ingat, kesan pertama begitu menentukan selanjutnya terserah anda. :D
kebanyakan dari manusia tentu saja mereka lebih senang mendengarkan apa yang mereka suka atau audiens lebih tertarik terhadap diri mereka sendiri bukan terhadap anda. Jadi mulailah anda untuk memanfaatkan hal ini anda  bisa mengawali pembicaraan dengan sesuatu yang berhubungan dengan audiens bukan tentang anda beberapa diantaranya:
1.      1. Greeting
Sapalah audiens dengan hangat, berikanlah senyum yang tulus dan sapalah mereka, tanya kabar mereka dan jika anda berada di daerah tertentu sapalah dengan bahasa mereka, hal ini akan membuat mereka lebih nyaman dana membuat kesan anda baik.
2.      2. Do’a
Siapa yang tidak mau di doakan yang baik-baik semua orang menginginkanya. Awali penmpilan anda dengan do’a, do’akanlah audiens, keluarganya , tentang rizkinya atau pun tentang hutang-hutangnya supaya cepat di lunasi sambil anda mengajak audiens untuk mengamini dan memberikan beberapa pernyataan contoh “ siapapun di ruangan ini yang bersemangat kita aminkan agar cepat dapet jodoh amiiin” siapa yang tidak ingin cepat dapet jodoh? pasti mau, yang sudah punya jodoh juga mau lagi kan hehe... sambil ngaminin. Artinya ajak audiens dalam hal ini untuk berinteraksi agar lebih bersemangat, antusias dll.
3.      3. Berikan pujian
Dalam hal ini jika pantas dan layak untuk di puji, pujilah ini akan menjadi point bagi kita untuk mengambil kesan positif. Contoh pujilah atas kedisiplinan audiens yang datang lebih awal, orang –orang yang berprestasi di tempat tersebut, atau pujilah tempat dimana anda tampil dan ungkapkanlah bahwa anda senang berada di tempat tersebut.
Selamat mencoba !

0 komentar :

Posting Komentar