google-site-verification: googleeeb235d8915b7e2f.html public speaking tips.( katakan hal positif) | Inspirasi dan Motivasi
Home » » public speaking tips.( katakan hal positif)

public speaking tips.( katakan hal positif)

 gugup
Bagi sebgaian besar orang berbicara di depan umum adalah sebuah hal yang menakutkan, apalagi bagi anda yang jarang sekali tampil untuk berbicara dan berhadapan dengan orang banyak . Bagaimana jadinya jika tiba-tiba anda harus menggantikan bos anda untuk  persentasi di sebuah rapat di kantor, atau anda berada di acara yang mengharuskan anda untuk memberikan sambutan? Mungkin jawaban anda pasti bervariasi. Tapi, bagaimanapun juga jika anda berada dalam posisi yang mengharuskan anda untuk tampil berbicara tidak ada pilihan yang lain ya.. anda harus tampil semaksimal mungkin. Mau pura-pura ngangkat telphone dan berkata ada panggilan penting hmm.. bisa aja tapi selamanya anda akan berada di zona nyaman anda.
Pembicara yang hebat adalah orang yang pandai berkomunikasi kepada orang lain sehingga orang terpengaruh dan melakukan tindakan perubahan baik sekala kecil hingga tindakan yang revolusioner. namun mereka pun yang hebat tidak akan samapai kepada posisi seperti itu jika mereka tidak pandai berkomunikasi terhadap diri mereka sendiri. Penting sekali bagi siapa saja yag ingin menjadi hebat berkomunikasi terhadap diri sendiri adalah kunicnya.
1.       Jika kita takut untuk memulai maka, kita harus berkomunikasi atau berbicara terhadap diri kita bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan tegaskan pada diri anda bahwa anda berani lakukan berulang-ulang
2.       Jika anda gugup maka katakanlah bahwa kegugupan adalah hal yang biasa bagi siapa saja bahkan orang top pun merasakannya. Tegaskanlah pada diri anda bahwa anda orang yang percaya diri siapapun orang yang menjadi audiensnya.
3.       Jika anda membayangkan kegagalan maka lawanlah dan bayangkan banyak senyum yang membalas anda, tepuk tangan semangat yang meriah untuk anda. berbicara dan tegaskanlah bahwa anda sudah berhasil.
4.       Jika anda merasa tiba-tiba mual, pusing, lemas  dan banyak hal aneh yang anda rasakan berkomunikasilah dengan diri anda sendiri bahwa anda mersakan kondisi yang sangat baik dan powerfull dan tegaskanlah bahwa benar-benar bersemangat.
5.       Bayangkanlah semua hal positif yang ingin anda dapatkan pada saat itu tegaskan dan berdoalah untuk kesuksesan anda.

Pikiran kita ibarat kaset yang terus di putar brulang-ulang, pilihannya adalah kita  mau memutar hal-hal yang baik atau kegagalan ? tergantung cara anda berkomunikasi dengan diri anda sendiri. Semoga bermanfaat.

2 komentar :

  1. Salam kenal Gan...
    http://blog-medianet.blogspot.com/2014/09/ayo-tukar-link-gratis-bersama-masrolicom.html

    BalasHapus
  2. ok salam kenal juga, ane udah kunjungi glog agan tq

    BalasHapus