google-site-verification: googleeeb235d8915b7e2f.html Lupakan tulangnya nikmati dagingnya | Inspirasi dan Motivasi
Home » » Lupakan tulangnya nikmati dagingnya

Lupakan tulangnya nikmati dagingnya




      Cucuk (tulang) ikan memang banyak namun, daging yang bergizi dan bermanfaat untuk kita jauh lebih banyak di bandingkan cucuk kecil yang dengan mudah bisa kita pisahkan. Mungkin saat kita kecil sebagian dari kita sering mengeluhkan saat memakan ikan bukan karena rasanya tapi dengan cucuknya, saya sendiri saat kecil sangat tidak suka dengan ikan karena cucuknya itu. Sering kali saya fokus terhadap tulangnya di banding dagingnya yang jauh lebih banyak yang akhirnya ikan tersebut tidak saya makan.
    Sering kali kita melewatkan suatu hal yang jauh lebih besar manfaatnya malah kita fokus terhadap masalah yang lebih kecil, sangat kecil, mungkin bisa di bilang remeh tapi kita meresa tersiksa karena yang kita pikirkan cuman masalahnya saja. Jika saat ini anda  lemah dengan matematika padahal kita unggul di bahasa inggris dan ilmu sosial atau sebaliknya maka anda janganlah menjadikan masalah yang sangat besar pada kelemahan anda  sehingga anda melupakan keunggulan anda sehingga menjadi kerdil dan minder. Alihkanlah fokus kepada kekuatan anda, seandainya jika sudah mengtahui akan kelemahan dan keunggulan kemudian anda  mencoba fokus terhadap kelemahan lalu berusaha untuk menutupinya dengan melatih, hmmm.. mungkin itu bagus namun anda mulai dari 0 dan membuang waktu yang berharga untuk melatih kemampuan unggul anda.
    Apapun itu keunggulan anda menyanyi, berbicara, akuntansi, design atau yang lainnya fokuskanlah kepada keunggulan-keunggulan yang ada pada diri anda janganlah fokus terhadap apa yang anda lemah dalam bidang tersebut. Apabila kita memakai skala hitungan dari 1-10  dan kemampuan fisika anda 2 sementara kemampuan berbicara anda 6 lalu anda berusaha keras untuk menutupi kelemahan anda sehingga meningkat menjadi 5 sementra itu anda melupakan kemempuan trebaik yang jika di latih maksimal akan menghasilkan skala kekuatan 9 dan menjadi yang terbaik dibidangnnya artinya jika kita adalah sebuah pisau maka asahlah sisi tajamnya sehingga bisa berguna dan bisa di andalakan.
   Namun hal ini bukan berarti anda tidak boleh mempelajari hal lain pada proporsinya So fokus dan nimatilah  dagingnya bukan pada cucuk
 semoga bermanfaat.





0 komentar :

Posting Komentar