google-site-verification: googleeeb235d8915b7e2f.html Laporan job training Mq fm Radio Bab I | Inspirasi dan Motivasi
Home » » Laporan job training Mq fm Radio Bab I

Laporan job training Mq fm Radio Bab I

BAB I
PENDAHULUAN

1.1.            Latar Belakang
Setiap perusahaan ataupun instansi dalam perkembangannya tidak akan pernah lepas dari permasalahan, baik itu internal maupun eksternal. Dengan demikian, profesi Public Relations (PR) dirasakan sangat perlu kehadirannya. PR senatiasa dijadikan sebagai ujung tombak perusahaan ataupun instansi dalam menjalin hubungan atau relationship yang baik dengan internal perusahaan ataupun eksternal perusahaan.
Pelaksanaan Job Training adalah sebagai kegiatan akademis dalam mengaplikasikan pengetahuan teori ilmu komunikasi hubungan masyarakat, yang telah termuat dalam berbagai mata kuliah yang terkait dengan kemampuan praktis dan teknis sesuai dengan sub program studi Ilmu Komunikasi Hubungan Masyarakat, dan diimplementasikan di setiap kegiatan praktek lapangan sehingga mempermudah mahasiswa ketika di tempatkan dalam dunia pekerjaan yang sebenarnya.
Teori yang telah didapatkan dalam setiap pertemuan baik secara tatap muka maupun praktek simulasi di dalam kelas atau di lapangan merupakan teori tentang ilmu komunikasi, pengantar hubungan masyarakat, Public Speaking, Public Relations Writing, hubungan internal dan eksternal, serta teori-teori yang mencakup tentang program bidang study Hubungan Masyarakat. Teori tersebut merupakan bekal awal atau referensi mahasiswa dalam melaksanakan Job Training.
Dalam pelaksanaan kegiatan Job Training, mahasiswa diharuskan ikut andil secara penuh dalam melaksanakan semua aktivitas selama kegiatan dimana ia ditempatkan. Sehingga akan menghasilkan kesinambungan antara praktek serta aplikasi teori yang telah didapatkan selama dibangku perkuliahan.

1.2.   Tujuan
Dengan adanya program kerja praktek ( Job Training ) di jurusan Ilmu Komunikasi Konsentrasi Humas UIN Sunan Gunung Djati Bandung, maka diharapkan terbentuknya hubungan yang baik dengan MQFM 102,7 Bandung  , sehingga akan memberikan manfaat dan tujuan antara lain:
A.    Bagi Mahasiswa
1.      Melatih dan mendidik mahasiswa untuk pengaplikasian teori dengan praktik di lapangan.
2.      Melatih dan menumbuh kembangkan kemandirian mahasiswa agar disiplin, tepat waktu, serta berkeja dengan penuh tanggung jawab dan menyelesaikan perkerjaan dengan baik.
3.      Untuk mengetahui dan memahami dengan mempelajari secara langsung pola kerja di Institusi tempat Job Training.
B.     Bagi Lembaga Pendidikan/ Universitas
1.      Untuk mengetahui sejauh mana perkembangan ilmu yang  didapat  oleh  mahasiswa  selama  mengikuti perkuliahan untuk dipraktikkan dalam kerja praktik.
2.      Sebagai sebuah wacana evaluasi akademik untuk terus memperbaharaui dan meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan, khusunya pada  bidang kehumasan .
C.     Bagi Perusahaan
1.      Sebagai salah satu wujud atau bakti dan pengabdian kepada masyarakat khususnya, dalam bidang pendidikan .
2.      Menjalin hubungan silaturahmi dengan institusi pendidikan sebagai salah satu  bagian dari pihak eksternal.
1.3.   Pendekatan (Approach) Kegiatan
Pendekatan (Approach) kegiatan yang dilakukan oleh penulis selama melaksanakan Job Training untuk memperoleh dan mengumpulkan data yang diperlukan dalam penyusunan laporan dan sebagai sumber informasi ialah dengan mengamati dan meneliti secara lengsung serta melakukan wawancara kepada pihak tertentu.
1.4.Waktu dan Tempat Kegiatan
1.4.1.      Waktu kegiatan
Job Training ini akan dilaksanakan 1 bulan yakni disesuaikan pada waktu semester pendek universitas. Pada tanggal  09 sampai dengan 20 september 2013.
1.4.2.      Tempat Kegiatan
Adapun tempat yang dipilih sebgai tempat untuk melaksanakan Job Training adalah: MQFM 102,7 Bandung  Jl Geger Kalong Girang Baru






0 komentar :

Posting Komentar