Pages

Jumat, 12 Juli 2013

hadapi dengan optimist

Bukan jalanan yang menghentikan
Dalam kesehariannya mr optimus  berangkat untuk bekerja , ada yang berbeda pada saat itu ,Jalan yang biasa ia lewati tergenang banjir  yang besar .yang membuat dia harus putar balik dan melewati jalan yang kedua , namun apakah yang terjadi ketika jalan yang biasa di lewati di tinggalkan karena sebuah alasan,ternyata  semua berpikiran sama untuk mengambil jalan yang kedua .Semuanya pasti mempunyai hal yang di tuju  pada saat itu ,mr optimus  pun harus sampai pada pukul 09.00 dan kala ia terjebak banjir jam sudah menunjukan pukul 08.30 dia pun mulai gelisah dengan ketidak tahuan harus melakukan apa . dia pun menghela nafas mencoba untuk tenang lalu ia pun memutarkan kunci motornya untuk tidak menghidupkan mesinnya .
Di riuh ramai orang-orang yang menunggu sebuah kelancaran ia melihat sekitar dan mulai berpikir untuk mencari jalan keluar . sekali lagi di menyalakan motornya dan mengarahkan motornya ke sebelah kanan melalui jalan sempit  gang-gang di perkotaan . namun , iapun tidak menemukan hasil yang berbeda yang ada hanyalah kebuntuan lagi , dia putar balik lagi menuju sebua jalan-jalan di perkomplekan  namun hasilnya sama juga kemacetan sampai ke jalan –jalan kecil di perumahan .
Ia pun keluar dan kembali lagi dalam suasana yang tidak nyaman  di jalanan yang panas dan berdebu. Badan yang basah akan keringat dan tangan yang bergetar terus mendorong motor yang tidak ia nyalakan dengan perlahan ia pun terus berjalan .dan waktu pun mulai menunjukan pukul 09.55 dalam ketidak pastian akan bagaimanakah nanti ketika ia sampai di tujuan .
Di saat matahari mulai meninggi ia melihat di sekitarnya nampak berbeda. wajah-wajah yang ada di jalanan itu nampak ada kerutan di dahi-dahinya, ada banyak suara keluahan yang keluar yang tentunya tidak  membuat penyelesaian  . tidak lama saat itu beberapa dianataranya meninggalkan jalanan itu untuk pergi dan kembali pulang  mungkin lelah karena jalannya tak kunjung lancar ,sebagaian lagi  membelokan kendalinya dan berhenti untuk memperhatikan dan menunggu sampai jalanan kembali lancar lalu ada sebagian  yang tetap di jalanan namun dengan ketidak sabaran ia terus membunyikan klarkson motornya yang mebuat orang kesal dan mebalas dengan cacian dan pada akhirnya hanya kesia-siaan . dalam situasi seperti itu mr optimus memjamkan mata untuk menenangkan diri bahwa ia tidak harus melakukan hal yang mereka lakukan apapun alasannya .
Ia pun terus berjalan walaupun saat itu waktu menunjukan pukul 10.25 ia berpikrir bahwa ia harus sampai ketujuannya . lalu dengan susah payah iapun sampai di di tempat tujuan, hatinya pun tak menentu dalam pikirannya ia pasti kena marah dan hukuman .namun ketika ia membukakan pintu ada yang berbeda. susana saat itu terasa sepi hatinya pun semakin takut untuk melangkahkan kakinya lebih jauh lagi sangkaan dia kala itu apakah yang lainnya lagi di suatu ruangan sedang rapat tanpa kehadirannya  . lalu  dari tempat yang berbeda munculah seseorang dengan jas hitam dan mendekatinya ia pun semakin takut dan hatinya berkata hari ini ia pasti marah besar karena keterlambatan yang sungguh lama. namun ketika ia mengahampiri dan tangannya memegang bahunya ia bertanya kemana yang lainnya dia malah memuji atas kedatangannya ,dia tahu situasi yang kualami sebelumnya . dan ternyata  dari sekian banyak orang bekerja disana hanya dia yang datang walaupun dengan keterlambatan yang begitu lama .dengan rasa percaya bahwa kebaikan itu akan selalu datang jika ia yakin  .ketika di saat orang lain berpikir untuk berhenti dan menyerah bahkan memutuskan untuk pulang kembali ternyata niat yang kuat dalam dirinya membuat dia mendapatkan pujian dari seseorang yang dia takuti .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar